jump to navigation

Makna Warna Rumah April 15, 2010

Posted by dedewinasis in rumah.
Tags: , , , , , ,
trackback

Rumahku istanaku” sepertinya menjadi sesuatu yang sangat menarik dan indah jika jargon tersebut dapat kita rasakan di hunian kita. Seperti apapun rumah kita, itu adalah istanaku. Nah, buat juragan-juragan yang ingin membuat rumah terasa bagai surga bagi juragan, alangkah baiknya jika juragan mencoba trik dengan mengganti warna rumah juragan. Hal ini agar membuat anda merasa tidak bosan dirumah dan tidak merasa tertekan (walaupun masih terdapat faktor x yang lain) maupun menciptakan suasana yang lain pada rumah anda, misal suasana sehat, nyaman,dsb. Namun, boleh dicoba deh juragan untuk mengganti cat rumah juragan. Misalpun tidak satu rumah pun, juragan bisa mengecat pada bagian atau ruangan tertentu. Bagi juragan semua, mari kita bahas, warna-warna rumah dan kesan serta rasa yang dihasilkannya!

  • Warna Merah

    Menggambarkan energi penuh, aktif, hangat dan bersemangat serta jiwa muda. Warna merah secara berlebihan dapat memberikan kesan kemarahan dan ambisi. Alangkah baiknya jika warna ini dijadikan sebagai aksen-aksen pada rumah anda.

  • Warna Kuning

    Warna kuning identik dengan sinar matahari yang memberikan energi yang baik dan semangat. Sering disamakan dengan warna emas yang menggambarkan kemakmuran dan kemewahan. Dapat diaplikasikan dalam ruang kerja agar memberi kesan kemewahan, kemakmuran. Selain itu dapat menimbulkan semangat bagi anda.

  • Warna Biru

    Merupakan warna langit dan laut  yang mengesankan suasana tenangan, sunyian, damaian, nyaman dan terlindungi. Efek lainnya dari warna ini adalah memberi kesan lega dan luas. Sangat ocok digunakan untuk kamar tidur, mengingat fungsinya sebagai tempat beristirahat.

  • Warna Orange

    Memberi kesan ceria, hangat, bahagia, penuh energi dan membangkitkan semangat. Anda dapat memberi warna ini untuk ruang makan, dimana warna ini mengingatkan pada salah satu buah.

  • Warna Hijau

    Efek dari warna ini dapat memberikan suasana harmonis, teduh, santai, rileks, natural, sejuk, segar  dan tenenang. Warna yang paling identik dengan kenaturalan dan menggambarkan alam. Ruang tidur cocok bila menggunakan warna ini.

  • Warna Coklat

    Merupakan salah satu warna alam yang memberi kesan hangat, nyaman, alami, akrab dan ketenangan. Dapat digunakan untuk ruang tamu atau ruang keluarga, maupun ruang bersantai anda. Coklat juga dapat digunakan pada ruangan yang terlalu besar agar tidak menimbulkan kesan dingin.

  • Warna Putih

    Warna netral yang cocok diaplikasikan dengan warna apapun. Menggunakan warna ini umumnya menggambarkan kebersihan, kepolosan dan kemurnian. Penggunaanya pada ruangan akan memberikan kesan lebih besar pada ruangan. Bila berlebihan akan menggambarkan steril dan dingin. Jika Anda memiliki dapur modern, warna ini juga cocok untuk menunjukkan kebersihan dapur Anda.

  • Warna Abu-abu

    Biasa digunakan untuk rumah bergaya minimalis. Membuat suasana stabil, luas, megah, menentramkan. Terlalu banyak menggunakan warna ini akan membuat suasana dingin dan luas secara berlebihan.

  • Warna Hitam

    Warna yang memberi suasana penuh perlindungan, gagah, megah, dan elegan. Terlalu banyak menggunakan warna ini akan berkesan suram dan seram. Namun beberapa griya seni menggunakan warna ini karena identik dengan jiwa seniman.

Nah, juragan jadi bingung atau malah terinspirasi?? hummm jangan bingung. Alangkah baiknya juragan berkonsultasi dengan keluarga maupun desainer rumah, interior, dsb agar juragan tidak salah pilih warna. Semoga bermanfaat!

daftar pustaka: beberapa artikel, kumpulan info, gambargratis

Komentar»

1. Harie.. - April 15, 2010

Terimakasih inpohnya gan,oia slm kenal sy dari karawang nie.gan request donk,tolong bahas jg masalah lantai khususnya warna keramik agar bisa klop dgn cat dinding yg dipakai..

dedewinasis - April 15, 2010

trimakasih gan atas masukkannya!!
ditunngu ajah gan!

2. Joe TZ - Juni 5, 2010

bagus… gimana kalo warnanya di mix???


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: