jump to navigation

Honda Scoopy Resmi dilaunching! Mei 20, 2010

Posted by dedewinasis in bikers world.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

Waoooowww…Honda Scoopy resmi dilaunching oleh PT. Astra Honda Motor (AHM)! Bertepat di di FCone, FX Plaza, Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (20/5/2010). Setelah Gosip yang beredar ke masyarakat baik melalui media cetak maupun elektronik! Jelas sekali disini usaha AHM, seakan tak mau berlama-lama melihat kesenangan ATPM Yamaha Indonesia menguasai pasar matik. Disini AHM sepertinya menargetkan kue matik menjadi miliknya.

foto diambil dari oto.detik

Kesan gaul, trendy ingin dimunculkan dari motor yang disesain dengan selera khas retro klasik dengan paduan teknologi modern. Desain serba bulatnya semakin menegaskan kesan old style dari motor ini. Dengan kisaran harga jual 13,5 juta (on the road Jakarta ), motor ini mengisi segmen harga antara produk matik honda pendahulunya. Berada di posisi harga antara honda BeAT ( 12.5 jt) dan honda Vario “agnes” (14.5 jt), matik ini terlihat menyasar pasaran kawula muda yang gaul, dinamis, trendy dan modern, yakni di kisaran usia 17 sampai dengan 25 tahun.

Scoopy Versi AP Honda Thailand

Dengan adanya produk ini, berarti usaha Honda untuk merebut pangsa skutik terlihat sangat jelas. Dengan beberapa produk dan segmen harga yang sangat rapat, seolah honda tak ingin melepas pasar skutik dari beberapa kelas. Dimulai dari BeAT (12,5 jt), scoopy (13, jt), Vario(14,5 juta) dan Vario Techno (15,8 jt) AHM menawarkan varian matik yang beragam. Oh iya gan..matik baru ini dilengkapi beberapa vitur yang biasa ditawarkan leh Honda, yakni  pengaman kunci magnet, pengunci rem, serta standar samping otomatis ( yang tidak dimiliki matik lain). Untuk Juragan sekalan ketahui, matik ini diklaim akan setangguh kakaknya, yakni honda BeAT, karenaspek mesin yang diusung sama persis dengan honda BeAT.

Perbedaan dengan Honda Scoopy milik AP Honda Thailand yang mengusung roda spoke (jari-jari), di Indonesia scoopy ditawarkan dengan velg alumunium casting (CW). Selain itu di Indonesia kinerja mesin dipercayakan oleh karburator saja, sedang di Thailan mengusung pengkabut bahan bakar dengan Injeksi.

sekian informasinya gan…..saya pengen buruan jajal motor ini ngaspal di jalanan neeh!!!

Artikel yang terkait dengan artikel ini  :

1. AHM serius menggarap pasar Matik Retro

————————————————————————————————————————————————

Komentar»

1. Hanuman - Mei 20, 2010

Just corect
vario 4.5 jt itu bru pa scd. Pa krg pencet alphanumeric

dedewinasis - Mei 20, 2010

langsung dikoreksi!!! trims gan!! hehe

2. AHM serius menggarap pasar Matik retro « dede winasis - Mei 20, 2010

[…] Scoopy ditawarkan dengan 3 varian warna yang menggoda, yaitu Classic white (tampil mewah bergaya klasik), […]

3. distibutor pulsa - Mei 21, 2010

wedewwwww..cakep amad sih…13,5 juta yaakh…..hummm pengeneeeen!!!

4. au_ah - Mei 21, 2010

Tetep ngarepin scoopy dgn velg jari2. biar kelihatan bener2 retro.
klo yg cw dibandrol 13,5 jeti yg jari2 bisa 12,8 jeti.
tak jamin bubraaaaaagh pasarane!!

5. Cah Ayu - Mei 21, 2010

Boleh2,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Tapi emank unik Sie ,,,,,,,,,,,,,,,,
Mengembalikan Kenangan Buat Para Pecinta Motor yang bernuansa Seni,,,,,,,,,,,,,,
🙂

dedewinasis - Mei 21, 2010

yuppppppppppppss..bener banged gan!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: