jump to navigation

Sindrome bisnis online di internet Mei 20, 2010

Posted by dedewinasis in bisnis, internet, komputer.
Tags: , , , , ,
trackback

Halo juragan…di posting kali saya akan membahas tentang sindrome bisnis online di Internet. Berikut hasil pengamatan saya dan pengalaman saya mengapa minat bisnis internet itu muncul. Keinginan memulai bisnis di internet mayoritas dialami oleh juragan-juragan yang mengalami tahapan ebagai berikut :

1. Sedang berusaha memiliki modem/ berlangganan internet
Kondisi Lingkungan juragan yang sedang hangat memicarakan internet dan kesibukan lingkungan juragan yang habis oleh aktivitas berinternet ria pasti membuat juragan ingin memiliki modem maupun berlangganan internet.  Keinginan untuk mengenal internet lebih jauh pun menjadi salah satu pertimbangan juragan untuk dapat memiliki fasilitas koneksi internet. Setelah tahap ini, biasaya akan mengalami tahap nomor 2, yakni

2. Baru memiliki modem/ baru berlangganan internet.
Hal ini yang sangat kuat mendorong juragan yang baru memiliki modem untuk internet maupun baru berlangganan internet. Mengapa dialami oleh mereka? Hal ini beberapa diantaranya juragan-juragan alami akibat tekanan efisiensi. Beberapa dari pengguna modem atau internet berlangganan bingung ” mau ngapain aja dengan berlangganan internet”. Karena biasanya mereka ini membuka alamat  situs jejaring sosial (faebook, tweeter, dsb), membuka maupun mendownload film maupun lagu (youtube, dsb), mengupdate berita (yahoo, detik,vivanews,dsb). Dan frekuensi dari penggunaannya hanya di waktu-waktu awal (masih anget-angetnya). Setelah mulai bosan dengan aktivitas tersebut juragan yang mengalami kondisi ini mulai berfikir efisiensi fasilitas internet tersebut. Dan memulai berfikir untuk komersial. Betul tidak ??😀 ( jika tidak mengalami hal ini, berarti mengalami fasa turun, yakni memutus langganan internet, karena tidak bisa mengoptimalkan fasilitas tersebut).
3. Sedang atau telah menemui artikel tentang bisnis online
Setelah berlengganan internet, dan menggunakannya, pasti juragan sedikit banyak menemui artikel maupun tawaran untuk mendapatkan uang di internet! Hal itu pasti memancing juragan untuk membuka alamat tersebut dan berusaha untuk mengetahui lebih jauh mengenai bisnis internet. Namun, dengan sedikit informasi dan ketidak percayaan maupun keragu-raguan membuat juragan setengah hati menerima informasi tersebut. Sehingga biasanya mereka hanya sampai tahap cuku tahu.

4. Sedang atau telah mengikuti seminar kiat bisnis online, mendalami bisnis online
Sampai disini biasanya orang yang mulai berminnat dengan bisnis internet. Tahapan yang dialami diantaranya dengan mengikuti seminar,mendalami lebih jauh (mencari tahu) tentang bisnis online. Mengapa ini menjadi saah satu hal yang menyebabkan seseorang menjadi sindrome bisnis online di internet! Jawabannya adalah, seperti yang telah saya temui beberapa waktu lalu di sebuah bazar buku di salah satu gedung di pusat kota Jakarta. Banyak buku yang menawarkan kiat maupun tips bisnis online, mendapatkan uang dari internet, dan sebagainya! Selain itu, Saya tidak sengaja waktu itu pula menemui seminar gratis mengenai bisnis internet oleh seorang pembicara yang juga pemilik bisnis online dan penulis buku. Saya lihat para pendengar sangat antusias dan sangat bersemangat untuk menguak bisnis di internet. Beberapa pertanyaan diajukan, dan semakin mendalam. Selain itu di Internet pun banyak blog maupun situs yang menawarkan bisnis online dari internet. Juragan yang berminat pasti berusaha browsing-browsing alias mencari cari informasi tentang hal itu.

Humm…cukup banyak sebenarnya hal-hal atau tahapan yang dialami oleh orang yang tergila-gila alias sindorme bisnis online di internet. Gimana juragan? Benar tidak analisa saya? Semoga bermanfaat bagi juragan!


Komentar»

1. distibutor pulsa - Mei 21, 2010

kepengen dolar neghhhh!!!

2. A.J.I - Mei 21, 2010

postingannya sangat informatif bro,…Thanks

Bandwidth Telkomsel Unlimited

3. trafficsakti - Mei 26, 2010

Ya dong jangan sampe ketinggalan Gerbong Internet

dedewinasis - Mei 27, 2010

siip gan….Semangaddd!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: