jump to navigation

1 minggu kurang produktif! Juni 3, 2010

Posted by dedewinasis in komputer.
Tags: , , ,
trackback

Mohon maaf juragan sekalian, saya tidak upload info baru neh untuk satu minggu ini. Berhubung gadget kecintaan saya rusak! Jadi yaaa apa daya bagai kehilangan kekasih😦 . Laptop apple saya alias Macbook saya yang saya gunakan sehari-hari rusak! Gejala yang saya alami adalah :

1. Macbook saya tidak dapat menyala
2. Macbook tidak mau menyala jika tanpa charger! ( awal start maupun setelah hidup Macbook tidak mau lepas dari charger. Start tanpa charger tidak mau menyala, sedang pada kondisi menyala charger dicabut akan membuat macbook mati ).
3. Baterai mengisi dengan lamat ketika menyala! ( prosentase power baterai tidak bertambah2).

Nah…solusinya adalah saya pergi ke toko dimana saya beli, yakni ke Mall Ambassador ( Emax store ), lalu disana dicek, dengan menukarkan baterai batera Macbook dengan macbook yang lain ( tentunya dengan tipe yang sama ). Dan ternyata dibuktikan bahwa baterai saya tidak ada masalah! Hahaaha..Semakin merujuk ke hardware yang lain neh!

Kemudian disarankan ke Ratu Plaza ( service center Aplle ) tepatnya lagi di konter iBox ( service center menjadi satu dengan iBox ). Posisi ada di lantai 2 ( ketika kita masuk Ratu Plaza akan terlihat setelah kita melihat ke depan atas ).

Di service center, Mac saya di cek menggunakan sebuah flashdik, sepertinya membuka sebuah aplikasi agar bisa mengakses data kerusakan mac ini! Nampaknny kerusakan ada pada bagian depan! Alamat laptop harus ditinggal! Kemuadin analisanya dimungkinkan kerusakan karena masalah konektor kabel atau motherboard! wakwaw….

Estimasi pengerjaan yang diberikan 3 hari. Jika ada kerusakan pada part maka akan ada tambahan 7 hari ( dikarenakan harus mengunggu part dari singapura ). Kebetulan saja Macbook saya ini cuman menjalani sekitar 8 harian. Dan ternyata benar sekali yang saya takutkan! Kerusakan pada Motherboard ( seperti yang pernah saya cari tahu di mac club Indonesia).
Informasi yang saya korek, kalu kerusakan seperti ini tanpa garansi, biaya yang dikeluarkan bisa mencapai 6 juta ! Sungguh jumlah yang sangat besar!!😀

Komentar»

1. Internet Unlimited - Juni 4, 2010

thanks buat sharingnya

2. rizky - Juni 14, 2010

sing sabar yo le,nek kurang duite njaluk wong rcti lak dikei.

dedewinasis - Juni 14, 2010

okeee gan! matur nuwun..haahaha!


Tinggalkan Balasan

