jump to navigation

XL LUNCURKAN SIM CARD MINI Juni 16, 2010

Posted by dedewinasis in internet, komputer, Telekomunikasi.
Tags: , , , , ,
trackback

Juragan sekalian pasti tahu khan apa itu SIM CARD? SIM CARD adalah chip yang dipasang pada handphone juragan agar bisa berhubungan dengan siapa saja! Nah tahukan agan sekalian kalau Handphone modern kini mulai menggunakan sim card mini? Humm silakan lihat gambar berikut, Handphone canggih buatan Apple ini menggunakan SIM CARD khusus, yakni sim card dengan ukuran yang lebih kecil alias mini daripada SIM CARD yang biasa kita lihat dan kita gunakan!

Juragan mau tahu gambar SIM CARD mini itu seperti apa? silakan diperhatikan gambar di bawah ini:

Menurut informasi yang saya dapatkan, di AS baru AT&T sebagai mitra Apple yang sudah memelopori penggunaan kartu semacam ini.

Berikut informasi yang saya dapatkan dari kompas

Meski iPad dan iPhone 4 belum masuk secara resmi ke Indonesia, penyediaan micro SIM card ini sudah dimulai. PT XL Axiata (XL) memelopori penggunaannya dengan meluncurkan micro SIM card untuk layanan akses internet broadband-nya.

“XL harus mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan yang terjadi agar dapat selalu menghadirkan layanan prima kepada pelanggan. Salah satunya adalah dengan meluncurkan Kartu Perdana Mini XL Paca Bayar untuk digunakan di berbagai perangkat telekomunikasi yang membutuhkan micro SIM card,” kata Head of Marketing Mobile Data Services XL, Budi Harjono dalam siaran persnya, Senin (14/6/2010).

Budi menambahkan, untuk tahap pertama, XL menyediakan 5000 Kartu Perdana Mini Layanan InternetBroadband. Pelanggan bisa mendapatkan Kartu Perdana Mini ini di XL Center di Jabodetabek. Pada tahap awal, kartu ini masih terbatas untuk layanan XL Pasca Bayar yang dibundling dengan paket layanan internetRp 150.000/30 hari/ FUP1GB. Kartu Perdana Mini ini tidak dapat digunakan untuk melakukan atau menerima panggilan maupun SMS.

Untuk paket internet Rp 150.000/30 hari/ FUP1GB, kecepatan akses bisa mencapai 256 Kbps. Jika telah mencapai kuota 1GB maka kecepatan akan diturunkan menjadi 64 Kbps. Kecepatan akses dan kuota akan kembali lagi ke awal setelah 30 hari.

waduh..berarti SIM CARD ini memang ditujukan khusus untuk internetan nih? Lalu? fungsi Iphone yang notabene dengan nama “phone” yang secara harfiah merupakan peralatan untuk berkomunikasi alias telepon ga bisa buat telepone nih?? Who knows lah…kita tunggu info selanjutnya sajah! Semoga bermanfaat!

nara sumber : http://tekno.kompas.com/read/2010/06/15/08394338/XL.Pelopori.Micro.SIM.Card

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: