jump to navigation

Mengenal Honda Revo Matic September 1, 2010

Posted by dedewinasis in bikers world, bisnis, Indonesia, life style.
Tags: , , , , , ,
trackback

Saat ingin membeli sebuah kendaraan pastinya agan sekalian pasti mencaria reverensi sebanyak mungkin terhadap produk yang ingin agan beli. Bisa menjadi sebuah pertimbangan untuk agan-agan pada saat ingin membeli suatu produk baru yang belum agan kenal dengan mencari referensi di internet. Patut diacungi jempol, yakni bagaimana langkah PT. ASTRA HONDA MOTOR yang membuat suatu product knowledge yang beredar di internet, lebih tepatnya dalam sebuah video yang dapat ditemukan di Youtube.

Disini terlihat bagaimana AHM setelah menelurkan konsep tagline (jargon) baru “one heart”, dimana salah satu kalimat di dalam syair lagunga ” terus melangkah Lupakan masa lalu..one heart”. Tau khan? Terus melangkah lupakan masa lalu? disini saya tangkap bahwa AHM melakukan suatu manuver perubahan strategi yang taktis, dimana kita ingat bagaimana Honda dulu yang “pelit” varian, dan “pelit inovasi”! Dimana produk yang ditelurkan cuman itu-itu saja ( supra 100 cc varians) dari saya sekolah dasar kelas 6 sampai Sekolah menengah atas kelas 2 pun bentuknya seperti itu, makanya saya tidak melirik produk honda di masa muda saya, dan astrea grand pun masih di ditelurkan sampai generasi legenda. :p ( ya gak beli baru, wong  karena saya punyanya saat itu astrea grand ’95 masih update bentuknya sampe generasi legenda, cuman yang saya punya di modif hingga tidak menyerupai motor bapak-bapak.) Namun bandingkan dengan Honda sekarang yang syarat produk baru, walaupun agak terlambat hingga mendapat bayang-bayang serangan dari Yamaha.

Strategi dan perubahan yang dilakukan honda patut diacungi 4 jempol yang kita miliki, bagaimana tidak, Produk yang ionovatif ini memiliki bentuk yang identik dengan Revo, dan nama yang sama dengan Revo. Tapi Honda punya strategi jitu agar produk inovatifnya ini diketahui oleh konsumen ” bahwa ini adalah bukan produk biasa” dengan melihat peluang di intertet yang kita ketahui bersama perkembangan penggunanya meningkat banyak akhir-akhir ini.

Mari kita simak strategi jitu Honda tersebut :

Komentar»

1. aryo - September 1, 2010

pertamaxx

2. Darmawan - September 4, 2010

Gambar bwh keren astrea grand

dedewinasis - September 4, 2010

mentang2 motornyaaa yaa?? hehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: