jump to navigation

BISNIS dan ISLAM November 1, 2010

Posted by dedewinasis in bisnis, Indonesia.
Tags: , ,
trackback

Well, Islam memang agama yang saya anut. Di dalam Islam memang sedikit banyak mengatur tentang dunia bisnis. Nabi Muhammad SAW sendiri adalah salah satu pedagang yang handal. Bagi agan-agan yang  memiliki jiwa bisnis sepertinya perlu untuk membaca artikel saya ini.

Tahukah agan-agan bahwa perdagangan memegang peranan penting dalam kehidupan? Roda perekonomian memang menjadi bagian penting dari kehidupan. Seperti kita ketahui jaman sekarang, perdagangan kini sudah menjalar ke berbagai sektor kehidupan. Dari penyedia barang sampai penyedia jasanya. Rupanya tak heran kalau saya hubungkan dengan seperti yang telah diriwayatkan oleh Ali bin Abi Thalib RA, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda, ” Kehidupan itu ada sepuluh bagian, Sembilan bagian terdapat dalam perniagaan (perdagangan), dan satu bagian terdapat dalam bidang yang lain”.

 

Dan sungguh kebesaran Allah, Di Islam sendiri untuk mejalani bisnis pun terdapat beberapa aturan yang perlukita perhatikan. Rasanya terlalu banyak kalau kita bahas satu persatu, namun disini perlu kita catat bahwa kejujuran menjadi salah satu bagian perntingnya. Karena menurut Islam bahwa terjadinya jual beli adalah dikarenakan adanya ijab dan qabul. Jadi harapannya kedua belah pihak tidak boleh dirugikan.

Lebih hebatnya lagi saya menemukan buku yang membuat saya ingin untuk menerapkan isi dari petunjuk-petunjuk yang telah dituliskan oleh sang penulis, Ustadz Yusuf Mansur, dengan judul DOA-DOA KUNCI BISNIS. Syukur saya telah menerapkan sedikit demi sedikit, Dengan Ridho Allah saya telah mendapatkan beberapa manfaatnya ( just Share ajah :D)

 

Komentar»

1. skydrugz - November 1, 2010

ayo semua muslim…jadilah orang kaya dan sukse dalam bisnis😀

dedewinasis - November 1, 2010

setuju bangged gan!!!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: