jump to navigation

Manfaat belajar origami bagi anak-anak Mei 10, 2011

Posted by dedewinasis in Uncategorized.
trackback

Setelah di posting sebelumnya kita menguak tentang cara membuat origami dan beberapa origami fantastis yang sangat memukau, kali ini saya akan membahas manfaat belajar dan bermain origami bagi anak-anak.

Informasi ini saya dapatkan dari browsing di beberapa narasumber, yuuuk mari kita kuak manfaat origami😀 Melihat manfaat origami yang banyak, berikut kita ulas manfaat origami menurut salah seorang yang pernah mengajar origami di Ashihara Syougakko (SD) di Toyohashi Aichi Jepang, Maya Hirai, seorang pakar origami.

Manfaat origami :

Melatih motorik halus pada anak sekaligus sebagai sarana bermain yang aman, murah, menyenangkan dan kaya manfaat.

-Lewat origami anak belajar membuat mainannya sendiri, sehingga menciptakan kepuasan dibanding dengan mainan yang sudah jadi dan dibeli di toko mainan.

-Membentuk sesuatu dari origami perlu melewati tahapan dan proses tahapan ini tak pelak mengajari anak untuk tekun, sabar serta disiplin untuk mendapatkan bentuk yang diinginkan.

-Lewat origami anak juga diajarkan untuk menciptakan sesuatu, berkarya dan membentuk model sehingga membantu anak memperluas ladang imajinasi mereka dengan bentukan origami yang dihasilkan.

-Apa yang dirasakan anak-anak ketika berhasil menciptakan sesuatu dari tangan mungil mereka? Kebanggaan dan kepuasan sudah pasti. Terlebih lagi anak belajar menghargai dan mengapresiasi karya lewat origami.

-Belajar membaca diagram/gambar, berpikir matematis serta perbandingan (proporsi) lewat bentuk-bentuk yang dibuat melalui origami adalah salah satu keuntungan lain dari mempelajari origami.

Semoga bermanfaat gaan !!!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: