jump to navigation

Bisnis dan Tweeter Mei 22, 2011

Posted by dedewinasis in bisnis, internet, life style, SEO.
Tags: , ,
trackback

Hum,,,Bisnis dan sosial network seperti Tweeter memang sangat menarik untuk dibahas. Lah terus apa hubungannya antara kedua hal tersebut? Hummm bagi agan  yang memiliki jiwa bisnis atau paling tidak memiliki teman atau mem-follow seseorang yang sudah memanfaatkan tweeter sebagai media promosinya pasti paham dengan konteks postingan ini. Yap… Strategi promosi menggunakan media tweeter!

Tapi….Memanfaatkan tweeter yang optimal itu seperti apa ya? Apakah mengutamaakan Kualitas atau kuantitas Tweet ? 

Kualitas Tweet lebih utama dari pada kuantitas alias frekuensinya. Seorang peneliti yang bernama Dr. Hanna mempelajari seberapa penting tweeting hanya sewaktu anda memiliki sesuatu yang sangat penting untuk disebar (fokus pada kualitas), daripada  strategi tweeting sesering mungkin untuk memastikan bahwa posting anda selalu ada di hadapan pengikut Twitter (fokus pada kuantitas).  Mau tahu buktinya ? Simak berikut!

1. Pemakaian kata-kata pertama sangat penting – Dengan hanya sepanjang 140 karakter, tweets tampak seperti kepala berita yang dibaca secara cepat. Bila anda ingin menarik perhatian pembaca, pikirkan bagaimana caranya untuk membuat isi tweet menarik dan informatif, dengan memakai topik utama dan kata-kata kunci di lima kata pertama tweet anda (jangan bertele-tele). Menurut saya, Trik ini sepertinya memang menjadi trik penyampaian esensi yang paling cepat dan mudah diterima, baik di dunia penulisan maupun penyampaian secara lisan.

2. Tweet-tweet berkualitas bertahan rata-rata selama empat hari – Bila anda mengukur dalam jangka berapa hari tweet menerima setidaknya satu klik, tergantung dari seberapa terkenal tweet itu, jangka hidup berkisar dari 1 sampai 23 hari. Tapi rata-rata, tweet-tweet yang memiliki link yang dapat diklik menerima setidaknya satu klik dalam 4 hari terpisah. Menurut saya ini sangat fantasis! Efek penyebarannya bisa sangat luas kalau begini😀

3. Waktu optimal antara tweet – Dalam sebuah penelitian yang mempelajari tentang jumlah klik yang didapat oleh tweet-tweet tentang bisnis, jarak optimal antara tweet bisnis untuk memikat klik terbanyak adalah 31-60 menit atau 2-3 jam. Penelitian itu tidak bisa menjelaskan lebih lanjut mengapa jumlah tweet menurun antara 61 menit dan 2 jam – mungkin ini efek psikologis.

Nah, Bagi agan yang masih gemar ber tweeter riam, silakan manfaatkan trik diatas. Boleh untuk strategi bisnis, pencarian statistik pengunjung blog, dll. Semoga bernanfaat.

Disarikan dari : Majalah bisnis kecil

Komentar»

1. alivfaizalmuhammad - Mei 22, 2011

sudah dapat uang belum gan?
http://alivfaizalmuhammad.wordpress.com/

dedewinasis - Mei 22, 2011

ya kalo saya sih sudah lagh gan!!!!! udah 2 tahun juga ada gan😀
menuju Tkp gan!! blogwalking


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: