jump to navigation

Tips Setoran Tunai Juni 20, 2010

Posted by dedewinasis in bisnis, Fenomena, life style.
Tags: , , ,
trackback

Posting ini berawal dari sebuah pengalaman pahit yang saya alami beberapa hari lalu, saya hampir saja tertipu oleh mesin setoran tunai. Mengapa? Mari simak cerita saya berikut :

Pagi itu, di kawasan kelapa gading, saya melakukan setoran tunai ke mesin CDM (cash depostit machine), karena pagi itu saya terburu-buru untuk berangkat kerja. Saya melakukan setoran tunai ke bank A di lokasi pertama dan ternyata mesin CDM (setoran tunai ) tidak bisa digunakan. Kemudian saya pindah ke bank B di lokasi ke dua dan lagi-lagi esin CDM (setoran tunai ) tidak bisa digunakan juga. Kemudian saya ke bank C di lokasi ke 3. Nah..disini mesin setoran tunai bisa dipakai. Saya memasukkan uang dengan 2 nomilan berbeda, dari Rp 100000,- dan nominal Rp. 50000,-. Jumlah uang yang akan saya masukkan nominal Rp 100000,- sejumlah 3 lembar, lalu nominal Rp 50000,- sejumlah 5 buah.

Awal mula seperti biasa, runtutan memasukkan uang dimulai dengan memasukkan kartu ATM, lalu memasukkan pin, kemudian memasukkan uang. Disinilah kejadian yang hampir merugikan saya terjadi. Yakni uang nominal Rp 50000,- yang saya masukkan, salah satunya dibaca Rp 20000,- oleh mesin tersebut. Uang yang saya masukkan untungnya saya hitung dahulu. Dimana saya bisa tahu kalau mesin salah hitung? Begini ceritanya, setelah uang juragan dimasukkan ke dalam mulut mesin CDM ( setoran tunai), mesin CDM akan melakukan perhitungan. Setelah melakukan perhitungan, mesin akan mengkonfirmasikan jumlah hitungan uang tersebut, dan kemudian menawarkan apakah uang yang sudah dihitung tersebut akan disetor ataupun batal disetor (dikembalikan ke juragan). Disinilah titik dimana saya batal dirugikan oleh mesin CDM! Karena mesin tersebut salah hitung, uang saya Rp 50000,- dibaca Rp 20000,-! Hummm, yang namanya buatan manusia ada aja ya kelemahannya. Namun disini sepertinya desain dari mesin ini sudah dipersiapkan jika terjadi kesalahan perhitungan, yakni adanya konfirmasi oleh mesih yang memberitahukan jumlah nominal uang telah dihitung beserta jumlah lembaran uang per nominalnya.

Oleh karena itu, kepada para juragan harap berhati-hati! Dan mengikuti tips saya ini dahulu!

1. Hitung dahulu uang yang akan juragan masukkan, dan ingat jumlah lembaran per nominal!

2. Perhatikan dengan seksama, saat uang yang juragan masukkan dihitung oleh mesin, kemudian dikonfirmasi oleh mesin per jumlah nominalnya. Disinilah titik pentingnya juragan perlu memperhatikan! Jika jumlah dan nominal yang anda masukkan tidak sesuai dengan konfirmasi dari mesin juragan batalkan saja dan uang akan keluar lagi. Lalu hitung kembali dan lakukan setoran lagi!

Demikian gan semoga bermanfaat tips dari saya, semoga pengalaman ini dapat membantu juragan agar lebih teliti saat melakukan setoran tunai!

Jangan lupa baca ini juga yaa : ————————————————————————————————————-

Artikel  terkait :

1. Tips setoran tunai
2. Perbedaan mesin ATM (vs mesin CDM)
3. Lokasi mesin setoran tunai BCA
4. Cara setoran tunai di BCA

Komentar»

1. Lokasi mesin setoran tunai Bank BCA « dede winasis - Juni 20, 2010

[…] Tips setoran tunai 2. Perbedaan mesin ATM (vs mesin CDM) 3. Lokasi mesin setoran tunai BCA 4. Cara setoran tunai di […]

2. Perbedaan Mesin ATM « dede winasis - Juni 20, 2010

[…] 1. Tips setoran tunai 2. Perbedaan mesin ATM (vs mesin CDM) 3. Lokasi mesin setoran tunai BCA 4. Cara setoran tunai di BCA Categories: bisnis, life style, publik Tag:atm, bank, bca, gambar atm bca, gambar atm mandiri, gambar mesin setoran tunai, mandiri, setor tunai Komentar (3) Lacak Balik (1) Tinggalkan komentar Lacak balik […]

3. Cara Setoran Tunai di BCA « dede winasis - Juni 20, 2010

[…] Tips Setoran Tunai […]

4. KitaSukaWordPress - Juni 20, 2010

tips yang bermanfaat, tapi sayang aku belum pernah praktekin setoran tunai.hahay…😀

5. camera - Juni 20, 2010

mantap tips nya…

biar gk ribet…

hehehe…

salam hangat…

6. Internet Murah - Juni 21, 2010

berkunjung antar blog kawan

thanks untuk sharing ilmunya sangat bermanfaat
Cara Menghindari penipuan Di Internet
Ready Stock

7. Setiawan - Juni 22, 2010

selama ini sih biasanya aku setor lewat bank langsung.. hehe..

http://aliongz.wordpress.com/

8. Brotoadmojo - Juni 23, 2010

terimakasih tipsnya, pengetahuan baru, karena biasanya saya ga pernah setoran tunai, gaji juga di transfer…😀

9. Siapa Anggota ATM Bersama? « dede winasis - Juli 11, 2010

[…] 1. Tips setoran tunai 2. Perbedaan mesin ATM (vs mesin CDM) 3. Lokasi mesin setoran tunai BCA 4. Cara setoran tunai di BCA Categories: Indonesia, bisnis Tag:atm, atm bersama, bank atm bersama, bca, bni, daftar bank atm bersama, mandiri, permata Komentar (0) Lacak Balik (0) Tinggalkan komentar Lacak balik […]

10. amin - Januari 18, 2012

kpan sya bsa setor tunai ya???yg ada d transoer trusss…hehhehe

11. amin - Januari 18, 2012

gmn mau bsa transper tunai,,,,duit nya jga ga ada?????

12. nanda - Januari 18, 2012

atm cuma buat orang2 brduit aja……ia ga bang????


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: